Buffon Menolak Dibandingkan Dengan Neuer

Buffon Menolak Dibandingkan Dengan Neuer – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengatakan ia tidak berniat melecehkan salah satu pemain berlawanannya menjelang pertandingan dengan juara dunia Joachim Low pada hari Sabtu.

Yaps, kapten Italia itu menegaskan bahwa tidak akan ada rasa rendah diri ketika ia datang melawan Manuel Neuer yang merupakan kiper timnas Jerman, dan merupakan seorang kiper yang pernah digambarkan lebih baik dari Buffon, pada hari Sabtu.

Buffon dan Neuer akan berada di ujung-ujung lapangan saat Italia mengambil juara dunia di perempat final ajang Euro 2016 dan veteran Juventus ini menikmati prospek tersebut.

“Saya mengatakan Neuer lebih baik dari saya, karena pada akhirnya hal itu mungkin benar” kata Buffon kepada media. “Ini bukan sesuatu yang mengganggu saya atau merendahkan saya. Saya menyadari siapa diri saya yang dulu, siapa diri saya yang sekarang, dan dimana saya akan berada dalam dua tahun. Itu membuat saya merasa sangat senang”

“Ini akan menjadi sebuah hal yang ofensif untuk membandingkan dia dengan seorang kiper berusia 38 tahun seperti saya ini. Tampaknya normal untuk memberikan semacam jawaban ini, selama empat atau lima tahun terakhir, ia telah menunjukkan dirinya untuk menjadi kiper yang luar biasa dalam setiap aspek”

Buffon mengakui itu akan menjadi suatu ujian berat bagi pasukan Antonio Conte di Bordeaux dan merasa mereka akan “mencapai batas maksimal”.

Buffon juga menambahkan: “Tidak ada rute lain selain mencoba untuk terus meningkatkan sebanyak mungkin untuk memberikan diri kita kesempatan untuk terus maju dan terus bermimpi”

“Ketika anda melihat sisi yang kita hadapi, kita mengetahui betapa sulitnya hal itu”. Ini adalah pertandingan di mana akan ada darah, keringat dan air mata dan aspek emosional dan fisik akan mendorong untuk membatasi, tapi kami sangat menyadari itu dan yang penting adalah masuk ke dalam pertandingan”

“Tentu saja anda harus yakin ketika anda melalui turnamen, baik itu Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa, dan anda telah mengalahkan Belgia, Swedia dan Spanyol”

“Kami memiliki kesadaran yang besar dari apa yang kita lakukan dan kami memiliki keyakinan besar”

Buffon telah dua kali bermain melawan Jerman di semifinal, di Piala Dunia 2006 dan Euro 2016, dengan Italia meraih kemenangan pada kedua kesempatan itu. Memang, Jerman belum pernah mengalahkan Azzurri di turnamen besar”

Membandingkan pertandingan itu untuk pertemuan hari Sabtu, Buffon mengatakan: “Ada lebih banyak kecemasan pada tahun 2006. Ini adalah semifinal Piala Dunia melawan tuan rumah dan kami juga memiliki beban, yakni membuktikan sesuatu untuk semua orang Italia berbasis orang asing”

“Itu pasti memberikan dampak sehari sebelum pertandingan”

“Kami bukanlah merupakan tim yang difavoritkan pada tahun 2012 dan kami harus datang dengan sesuatu yang istimewa untuk mencapai final dan mencapai sesuatu yang bersejarah”