Chelsea Akan Juara Dan Conte Sangat Rileks

Chelsea Akan Juara Dan Conte Sangat Rileks – Antonio Conte terasa bahwa untuk pertama kalinya ia terasa begitu tenang musim ini, usai Chelsea hanya tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk memenangkan Premier League.

Kemenangan 3-0 The Blues atas Middlesbrough di Stamford Bridge semalam, ditambah dengan kekalahan Tottenham berasal dari West Ham sebelumnya, menyebabkan tim kini dapat memastikan raihan gelar dengan kemenangan atas West Brom di hari Jumat.

Conte kemudian terasa bahwa dirinya kini dapat sedikit lebih tenang, namun ia berharap para pemainnya untuk tidak kehilangan fokus.

Chelsea Akan Juara Dan Conte Sangat Rileks

“Tentu saja aku sekarang sedikit lebih tenang. Ini adalah cara besar dan kemenangan penting untuk kami. Sekarang kita wajib mengambil cara berikutnya dan kita memiliki kesempatan untuk itu ketika melawan West Brom,” tutur Conte di Evening Standard.

“Laga tadi sangat menguras fisik kami, namun kita mengambil cara besar. Kami wajib jujur sebab itu sebenarnya tidak mudah. Saya suka dengan performa dan komitmen para pemain.”

Conte menambahkan: “Amat penting untuk lihat hasil kita sendiri dan bukan hasil tim lain. Kami wajib selesaikan liga ini, ada tiga kesempatan untuk menjadi juara. Ada tekanan, namun tekanan yang bagus. Para pemain aku layak memenangkan liga.”

Kegagalan Tottenham Hotspur capai kemenangan melawan West Ham sangat dimanfaatkan Chelsea untuk lagi menjauh. Menjamu Middlesbrough, The Blues menang tiga gol tanpa balas.

Setelah sempat kesusahan menembus pertahanan The Boro, tuan tempat tinggal kelanjutannya dapat mengakses skor melalui aksi Diego Costa pada menit ke-23. Pada menit ke-34, Marcos Alonso menggandakan skor melalui golnya usai memaksimalkan umpan Cesar Azpilicueta.

Di babak kedua, The Blues kelanjutannya memastikan kemenangan mereka melalui gol Nemanja Matic pada menit ke-65 memaksimalkan umpan Cesc Fabregas.

Dengan tambahan tiga poin ini, Chelsea kini memuncaki klasemen dengan kelebihan tujuh poin berasal dari milik Tottenham. Sementara bagi The Boro, kekalahan ini menyebabkan mereka wajib terdegradasi ke Championship musim depan.