Diminta Cuci Piring, Wasit Perempuan Di Liga Spanyol Hentikan Pertandingan

Diminta Cuci Piring, Wasit Perempuan Di Liga Spanyol Hentikan Pertandingan

Diminta Cuci Piring, Wasit Perempuan Di Liga Spanyol Hentikan Pertandingan Terjadi sebuah moment yang cukup menarik dari dunia bola di liga Spanyol. Berita liga Spanyol tersebut muncul dari Marta Galego, wasit perempuan yang memimpin pertandingan di divisi dua Liga Catalan. Pasalnya, Marga menghentikan pertandingan di liga tersebut selama tiga menit ketika seorang supporter meneriaki agar Marta mencuci piring saja daripada memimpin pertandingan. Pertandingan kemudian baru dilanjutkan kembali setelah si supporter tersebut diusir dari lapangan. Tindakan Marta tentu merupakan sebuah perbuatan yang layak mendapatkan lima jempol.

Agen SBOBET Terpercaya Deposit 25 Ribu – Pada hari Minggu (4/9) lalu, ketika terjadi pertandingan antara UE Valls kontra Cambrils Unio yang diselenggarakan di Segona Catalana. Kompetisi tingkat regional di Catalan tersebut setara dengan divisi enam di Liga Spanyol. Tim-tim yang ada di divisi tersebut masih membutuhkan promosi hingga lima tingkat lagi agar bisa bertarung dengan para klub raksasa di divisi utama Liga Spanyol, Primera Division atau yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan Liga Santander. Informasi berita liga Spanyol, pada laga antara UE Valls melawan Cambrills Unio tersebutlah aksi luar biasa Marta terjadi.

Tanpa berpikir panjang, Marta menghentikan pertandingan setelah ada supporter yang meneriakinya dengan kata yang mengandung unsur sexist tersebut. Beberapa saat setelah Marta menghentikan pertandingan, ia kemudian meminta pada pihak keamanan agar segera mengusir supporter yang meneriakinya tersebut dari stadiun. Suporter tersebut merupakan pendukung dari UE Valls. Setelah pria tersebut berhasil diusir, Marta akhirnya melanjutkan pertandingan kembali.

Dalam laga yang berlangsung waktu itu, tak hanya teriakan sexist yang keluar dari mulut para supporter. Namun para supporter juga sempat memberikan tepuk tangan saat Marta mengambil sebuah keputusan berani di laga tersebut. Informasi berita liga Spanyol, catatan yang ada ditangan Marta tentang pertandingan tersebut akan dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh pihak Federasi Sepakbola Catalan (FCF).

“Seharusnya mereka tak mengeluarkan komentar sexist selama pertandingan berlangsung. Ini adalah sebuah penghinaan bagi wasit selama pertandingan. Mereka bahkan menyoraki keputusan yang saya ambil di beberapa kesempatan.” Ungkap Marta. Agen Kasino Online Deposit 25 Ribu

Dalam berita liga Spanyol, FCF sendiri memiliki aturan yang ketat dengan hukuman bagi siapa saja yang menggunakan bahasa hinaan di wilayah otonom Spanyol.

“Telah ada aturan ketat untuk mereka yang menggunakan bahasa hinaan. Ini telah diterapkan di semua stadiun yang ada di daerah otonom Spanyol. Saya menggunakan aturan tersebut untuk mengusir pria yang telah meneriaki saya dengan kata hinaan.” Tutup Marta

Seperti yang dikutip dari harian Marga, tindakan tegas Marta menjadi salah satu bukti bahwa peraturan tentang tak boleh menghina wasit di seluruh stadion wilayah otonom Spanyol berlaku. Marta menjadi salah satu wasit perempuan yang telah membuktikannya. Demikian berita liga Spanyol terbaru.