Messi Dituntut 21 Bulan Penjara

Messi Dituntut 21 Bulan Penjara – Pengacara Lionel Messi dan ayahnya, Jorge dikabarkan telah mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan banding atas hukuman penjara 21 bulan yang diserahkan kepada kliennya akibat penipuan pajak, pada hari Rabu kemarin.

Dilaporkan bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi dinyatakan bersalah menipu otoritas pajak Spanyol sebesar 4.1 juta Euro antara tahun 2007 dan 2009.

Dia tidak akan melayani di penjara karena hukuman di bawah dua tahun untuk individu yang tidak keyakinan sebelumnya bisa ditunda dibawah hukum Spanyol.

Untuk alasan ini, pengacara Messi mengatakan mereka menganggap hukuman ini menjadi “simbolik” tapi tetap mempertahankan tidak bersalah – serta ayahnya – dan bersikeras bahwa mereka akan terus memperjuangkan keputusan itu.

Mereka berpendapat bahwa kasus yang dibuat untuk memvonis Messi, bertumpu pada legalitas dari perusahaan yang diciptakan di Belize dan Uruguay, harus benar-benar mengarah pada pembebasannya.

Banding akan diajukan dengan Mahkamah Agung Portugis, dengan keputusan yang biasanya dicapai dalam waktu kurang dari satu tahun.

Messi juga telah didenda gaji enam minggu (1.7 juta Euro) setelah dituduh menggunakan perusahaan tersebut untuk menghindari pajak pada hak asasinya.