Pokemon GO, Game Yang Mendunia

Pokemon GO, Game Yang Mendunia – Anda pastinya sudah mengetahui apa itu permainan Pokemon Go, bukan? Well, tidak dapat dipungkiri lagi, hanya dirilis secara resmi ke publik dalam waktu kurang dari 7 hari, Pokemon Go ini seakan-akan menarik sejuta umat untuk tergila-gila kepadanya. Seperti yang dilansir dari sejumlah media terkemuka, permainan yang berbasis ‘Augmented Reality‘ ini merupakan ciptaan dari Niantic Lab, Nintendo, dan Pokemon Corporation. Anda pastinya tahu salah satu alasan yang membuat Pokemon Go ini begitu booming di seluruh dunia, terutama Indonesia adalah dikarenakan sistem permainannya yang berbasis dunia nyata. Woww!!!!

Ide untuk permainan ini dikandung pada tahun 2013 oleh Satoru Iwata dari Nintendo dan Tsunekazu Ishihara dari Pokemon Company sebagai kolaborasi Hari April Fool dengan Google yang disebut Pokemon Challange, dengan Tatsuo Nomuro dari Google Maps, yang kemudian menjadi manajer proyek senior di Niantic, di tengah proyek tersebut. Pada tahun 2015, Ishihara mendedikasikan sambutannya pada pengumuman permainan pada tanggal 10 September untuk Iwata, yang meninggal dua bulan sebelumnya. Keputusan untuk menciptakan Go Plus daripada membuat aplikasi jam yang cerdas adalah untuk meningkatkan serapan antara pemain untuk siapa yang memiliki jam cerdas adalah mahal.

Pokemon GO Game Yang Mendunia

Pada tanggal 4 Maret 2016, Niantic mengumumkan tes beta eksklusif Jepang akan dimulai akhir bulan itu, yang memungkinkan pemain untuk membantu menyempurnakan permainan sebelum dirilis secara penuh. Tes beta tersebut kemudian diperluas ke negara-negara lain. Pada tanggal 7 April, diumumkan bahwa versi beta akan memperluas ke Australia dan Selandia Baru. Kemudian, pada tanggal 16 Mei, pendaftaran untuk uji lapangan dibuka ke Amerika Serikat. Pengujian tersebut berakhir pada tanggal 30 Juni.

Permainan ini resmi dirilis di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru pada tanggal 6 Juli 2016. Karena server adalah regangan dari permintaan yang tinggi pada perilisan, CEO Niantic, John Hanke menyatakan bahwa perilisan di sebagian besar wilayah lain adalah “berhenti sampai Niantic nyaman” memperbaiki masalah tersebut.

Pokemon Go Plus

Pokemon Go Plus adalah perangkat yang dapat dikenakan energi rendah Bluetooth yang memungkinkan para pemain untuk berjalan tanpa melihat perangkat cerdas mereka. Go Plus dirancang untuk memungkinkan lebih banyak pengalaman “heads-up” daripada Ingress. Ketika pemain sudah dekat dengan sebuah Pokemon, Plus tersebut bergetar. Para pemain kemudian dapat menekan tombol untuk menangkap Pokemon. Para pemain tidak dapat memeriksa apa yang telah mereka tangkap sampai tersambung ke perangkat mobile atau tablet. Itu ditetapkan untuk dirilis sekitar bulan Juli 2016. Desain teardrop perangkat tersebut mirip dengan yang ada pada pin Google Maps. Jika anda kesulitan dalam memainkan permainan ini, klik >> Agen Pokemon GO Terpercaya untuk mendapatkan solusi lengkapnya.

Resepsi Pokemon GO, Game Yang Mendunia

Setelah 24 jam usai perilisannya, Pokemon Go menduduki puncak App Store Amerika sebagai grafik “Top Terlaris” dan “Gratis”. Investor didukung oleh respon terhadap pelepasan Pokemon Go dengan harga saham Nintendo yang baik dengan awal 10% dan dengan 11 Juli 2016, saham telah naik sampai setinggi 23%.

Pocket Gamer yang memberikannya skor dari 9 hingga 10, mengatakan “Meskipun masalah, Pokemon Go adalah pengalaman yang sangat menyenangkan” Dan tidak heran apabila banyak orang menyebut permainan ini sebagai “Pokemon GO, game yang mendunia

Masalah keamanan dan kontroversi

Pokemon Go telah menghasilkan masalah keamanan terutama karena gangguan selama bermain dan kemampuan bagi individu untuk terpikat untuk area kehidupan nyata tertentu dengan hadiah dalam permainan. Northern Territory Police, Fire dan Emergency Services mengingatkan pada pemain untuk “melihat dan waspada dari ponsel anda sebelum menyeberang jalan”. Pada hari yang sama, saat menggunakan permainan, pemain asal Wyoming menemukan mayat yang mengambang di sungai. Selanjutnya, aplikasi ini menyebabkan para pemain berkumpul di dekat rumah orang asing, seperti dalam kasus ketika Pokemon Gym ditempatkan di dikeat sebuah gereja yang dikonversikan menjadi sebuah rumah. Insiden lainnya termasuk beberapa luka-luka jatuh kecil dan perampokan bersenjata. Demikian pembahasan mengenai “Pokemon GO, Game Yang Mendunia” Salam Bursaskor