Setelah Alex Ferguson, Wenger Merupakan Manager Terlama Kedua Di Liga Primer

Setelah Alex Ferguson, Wenger Merupakan Manager Terlama Kedua Di Liga Primer

Setelah Alex Ferguson, Wenger Merupakan Manager Terlama Kedua Di Liga Primer Berita Liga Inggris menyebutkan sejak dimulainya era persepak bolaan modern sejak awal 1990an, telah banyak mengubah wajah persepak bolaan dunia. Tak terkecuali Liga Inggris, kompetisi menjadi begitu industrialis dengan persaingan yang teramat ketat seperti sekarang.

Agen SBOBET Terpercaya Deposit 25 Ribu – Berbagai aspek didalamnya, mulai dari prestasi, gengsi, dan komersial menjadi satu dalam membentuk panasnya persaingan yang terjadi di kompetisi tersebut. Tak jarang pula banyak terjadi pergeseran pelatih secara cepat karena manajemen klub menuntut hal lebih dari sang peracik strategi permainan.

Khususnya di Liga Inggris, kursi kepelatihan di liga ini juga amat panas. Tak sedikit pelatih yang harus diberhentikan oleh klub hanya dalam waktu kepelatihan yang singkat karena dinilai tak mampu memenuhi ekspektasi tim dalam mengejar targetnya.

Agen SBOBET Terpercaya Deposit 25 Ribu
Agen SBOBET Terpercaya Deposit 25 Ribu

Namun ada pula manajer yang sanggup bertahan lebih dari satu atau dua dekade di klub mereka. Tercatat ada beberapa manajer klub Liga Inggris yang sanggup mempertahankan kursi kepelatihannya hingga lebih dari enam tahun.

Dengan rekor yang dipegang oleh para pelatih di Liga Primer, saat ini rekor kursi kepelatihan terlama masih dipegang oleh mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Menyusul di tempat kedua dengan dua dekade kursi kepelatihan bersama Arsenal yakni Wenger.

Tempat pertama yang diisi oleh Ferguson merupakan rekor terlama selama 27 tahun. Ia ditunjuk menjadi manajer resmi MU pada Nopember 1986 menggantikan tempat Ron Atkinson yang kala itu baru saja dipecat.

Dimusim pertamanya melatih, MU hanya dapat finish di posisi 11 dari 22 tim. Ditahun kedua Fergie mulai menunjukkan kapasitasnya dengan memboyong pemain berkualitas yang membawa United finish pada tempat kedua terpaut sembilan poin dari rivalnya Liverpool. Agen Kasino Online Deposit 25 Ribu

Dalam masa karirnya sebagai manager, ia berhasil mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris, 2 liga champions, 5 piala FA, 1 piala dunia antar klub, 1 UEFA Winner cup, 1 UEFA Super cup, 1 intercontinental cup, dan 10 Charity Shield. Ia melepas masa baktinya pada Maret 2016.

Sebagai pelatih terkama kedua setelah Fergie, Wenger saat ini genap dua dekade menangani klub berjuluk The Gunners ini. Ia mengaku jika dirinya belum tahun kapan akan pension. Meski demikian banyak spekulasi yang berhembus jika musim 2016-2017 merupakan masa terakhirnya bersama Arsenal mengingat masa kontraknya akan habis akhir musim ini.

Ia memulai karirnya sebagai manager Arsena pada September 1996. Masa itu merupakan tahun ke 10 Fergie menangani MU. Sejak berada dibawah naungannya, The Gunners selalu menjadi tim yang finish di posisi empat besar Liga Inggris. Sejauh karirnya bersama tim ini, ia berhasil mempersembahkan 4 gelar Liga Primer Inggris, 6 piala FA, dan 6 gelar Community Shield.